Wednesday, September 26, 2012

Cara Mengatasi Temporary Profile di Windows 7

Dear all,

Hai rekan-rekan semua, kali ini fafa posting dari pengalaman pribadi di tempat kerja sebagai IT infrastruktur staff. Nah kan aku dewe jarang pakai yg namanya windows 7 nih, aku sendiri lebih suka dan familiar pake windows xp, hehehe :D maklum tempat kerja pakenya itu. Ada masalah saat salah staff di tempat kerjaku mau ngeprint file dari adobe reader nggak bisa, tapi kalo ngeprint dari microsoft word bisa (kalo nggak applikasi adobenya ya profil pc di windows 7)



Nah terus aku coba pake user administrator, ternyata bisa ngeprint dari adobe (nah uda pasti profilnya ini yg bermasalah). disitu aku coba delete profilnya orang yg ada di drive C->document and setting (tapi rekan-rekan jgn lupa back up dulu ya profil pc nya ke drive D or yg sekiranya aman, kalo nggak bisa tambah panjang tuh masalahnya, hehehe)



habis itu aku suruh login lagi yg punya pc( kalo XP kan user login otomatis create user sendiri), trus aku setting email orangnya dan coba ngeprint dari adobe uda bisa (ati adem ayem, hehehe :D ), lha pas waktu orangnya log off pc dan login lagi saat login lha kok create profil lagi (wah nambah masalah nih :s rempooooong hehehe, tapi nggk apa nambah ilmu juga :D)



terus aku langsung browsing ke mbah gewgle.com, nemu dah artikel wah cucok nih hehehe.

   cara seperti dibawah ini :
1. masuk run ato icon "windows + R"
2. ketik regedit
3. cari HKEY_Local_Machine\Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\ProfileList

nah di situ ada key yg berakhiran ".bak" dan ada yg berakhiran polos. bisa di klik key.nya yg bericon folder, disitu tertera user profil pc. Nah dari situ windows 7 membaca bahwa user tersebut corrupt









4. delete key yg berakhiran ".bak",
5. exit dari regedit dan restart PC anda

Mudah bukan caranya, seperti mengedipkan mata, hehehehe. Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat :D

traffic light

Comments :

1

Nice info, terima kasih gan, bermanfaat. KiosBarcode.com

masyon said...
on 

Post a Comment